Rabu, 03 Oktober 2012


Refleksi minggu ke 3

Yang diperoleh hari ini ?
Saya memperoleh pengetahuan tentang teknik pemilihan media pembelajaran, dan  perbedaan antara prosedur pemilihan model Assure dan prosedur pemilihan model Anderson. Prosedur yang akan saya lakukan sebagai calon seorang guru untuk menentukan media apa yang digunakan dalam proses pembelajaran, agar tercipta pembelajaran yang menyenangkan dan materi yang disampaikan guru dapat tersampaikan dengan baik dan mudah dimengerti oleh siswa. Jadi media yang digunakan oleh guru harus sesuai dengan materi dan karakteristik siswanya, serta keadaan lingkungan sekolah.

Yang belum dipahami ?
Tentang teknik dalam menentukan media pembelajaran yang cocok digunakan guru untuk siswa yang mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. Serta materinya belum paham betul sebab terdapat kata-kata yg agak asing.

Yang harus dilakukan ?
Mencari diinternet, bertanya teman maupun dosen, agar menambah wawasan atau pengetahuan. Membaca materi kembali sampai paham betul.

Kekahawatiran
Tidak bisa mengikuti jalannya pelajaran karena tugasnya tidak jelas atau kurangnya pemahaman tentang tugas yang diberikan. Tugas yang diberikan tidak selesai tepat waktu.

Harapan
Jika memberikan tugas dijelaskan sampai semua mahasiswa jelas dan tidak kebingungan tentang tugas-tugas yang dberikan. Dapat mengerjakan tugas dengan tepat waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar